Dikunjungi Anies-Mendag Inggris, Kedai Kopi Difabis Sudah Sepatutnya Dapat Perhatian

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri Perdagangan (Mendag) Inggris, Rt Hon. Anne Marrie Travelyan sempat mengunjungi Kedai Kopi Difabis di Terowongan Kendal, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat pada Rabu (23/2/2022). Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad H Abubakar tersanjung atas kunjungan tamu negara ke Kedai Kopi Difabis Coffee and Tea. Sebab kata dia, program kopi Difabis ini merupakan wujud pemberdayaan bagi warga disabilitas yang seharusnya memang mendapat perhatian.

"Kami sangat tersanjung, Gubernur DKI Jakarta Pak Anies Baswedan dan Menteri Perdagangan International Inggris Ibu Anne Marrie berkenan menikmati dua cup ice matcha latte," ujar Akhmad dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/2/2022). Dalam percakapannya di lokasi, Anies tampak fasih menggunakan bahasa isyarat. Hal ini lantaran Anies disebut Akhmad memang dikenal akrab berinteraksi dengan teman disabilitas. Ia pun berharap program serupa seperti kedai kopi Difabis bisa menginspirasi banyak orang, dan bisa berkembang di sejumlah titik strategis Jakarta.

"Semoga program difabis ini bisa menginspirasi banyak orang ya. Sahabat, ayo terus dukung terus program difabis agar lebih meluas dan membawa manfaat bagi teman teman disabilitas," kata Akhmad. "Tenaga peracik kopi dan teh adalah para difabel yang dilatih dan sudah terampil melayani konsumen. Tidak berbeda dengan pelayan orang normal," jelas dia.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.