Gus Muhaimin Apresiasi Dukungan Fasantri Maju di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersyukur mendapat dukungan dari berbagai kalangan maju di Pilpres 2024. Termasuk yang terbaru dukungan dari para Bu Nyai se Jawa dan Sumatera. "Secara mengejutkan bu nyai yang kumpul, mendukung saya menjadi capres. Ini sebuah kehormatan yang luar biasa bagi saya," kata Muhaimin, Jumat (11/3/2022).

Cucu pendiri NU KH Bisri Syansuri ini mengatakan bahwa dukungan ini sangat bermakna. Sebab kalangan bu nyai ini jumlahnya luar biasa banyak. "Bu nyai ini selain jumlahnya, juga punya kekuatan luar biasa dan mengakar. Dukungan bu nyai ini bisa memberikan kesempatan besar bagi para pemilih kaum santri puteri," tutur Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra ini mengatakan bahwa dengan dukungan ini, pihaknya berkomitmen untuk terus memperjuangkan kepentingan kaum perempuan demi kemajuan bangsa. Diberitakan, bu nyai se Jawa dan Sumatera yang tergabung dalam Forum Pengasuh Pondok Pesantren Putri (Fasantri) mendeklarasikan agar Gus Muhaimin maju sebagai capres 2024. "Kami, bu nyai se Jawa dan Sumatera mendukung Gus Muhaimin Iskandar, calon presiden Republik Indonesia 2024. Panglima Santri, berbakti untuk negeri. Semoga Allah meridai," kata Hj Ucik Nurul Hidayati, pengasuh Pondok Pesantren Putri Al Ishlahiyyah Tumpuk, Sambisirah, Wonorejo, Pasuruan, mewakili Fasantri di sela Rapat Kerja Nasional dan Launching SOP Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan Seksual di Pesantren di Ponpes Al Mubarok, Marangen, Demak, Jawa Tengah, Jumat (11/3/2022).

Ucik Nurul Hidayati mengatakan bahwa dukungan tersebut diberikan karena Gus Muhaimin sebagai Panglima Santri Nasional mewakili jamiyah Nahdlatul Ulama (NU). "Insyaallah beliau mumpuni sebagai Presiden Republik Indonesia," tuturnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.