Prediksi Persipura vs Madura United, BRI Liga 1: Saatnya Sapeh Kerrab Putus Rekor Buruk

Pekan ke 22 BRI Liga 1 pada Selasa (1/2/2022) akan dibuka dengan laga Persipura vs Madura United. Laga yang mempertemukan Persipura Jayapura dengan Madura United ini akan berlangsung pada pukul 15.15 WIB. Bisa dibilang, pertandingan kali ini merupakan duel tim papan tengah dan bawah di BRI Liga 1.

Pasalnya, kedua tim terjerembab hingga mendekati jurang degradasi. Persipura Jayapura berada di peringkat ke 15 dengan 18 poin. Mereka cuma unggul satu angka saja dari Persela Lamongan yang berada di posisi 16.

Sedangkan Madura United memiliki nasib yang sedikit lebih baik. Tim berjuluk Sapeh Kerrab ini berada di posisi ke 11 di klasemen BRI Liga 1. Mereka memiliki 25 poin hasil dari 21 laga di kompetisi ini.

Sayangnya, mereka memiliki rekor buruk saat berjumpa sang calon lawan di pekan ke 22, Persipura Jayapura. Dalam enam pertemuan terkini, MU belum pernah menang atas Mutiara Hitam. Rinciannya, Sapeh Kerrab menderita kekalahan dalam tiga kesempatan.

Sedangkan tiga laga lainnya berakhir sama kuat. Madura United gagal memanfaatkan kondisi Persipura yang compang camping di pertemuan perdana, bulan November 2021 lalu. Kala itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 2 2.

Sapeh Kerrab memiliki peluang memutus rentetan hasil buruk kala berjumpa Persipura. Pasalnya mereka memiliki modal apik di dua laga terakhir. Madura merengkuh empat poin di dua pertandingan terkini.

Sedangkan Persipura hanya berhasil memetik satu poin di dua laga terakhir. Kedua tim juga kemungkinan tak akan diperkuat pemain yang membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday lalu. Pemain seperti Fachruddin hingga Ramai Rumakiek diprediksi masih memerlukan waktu untuk memulihkan kondisi.

Dengan jeda hanya satu hari, mereka tak akan memiliki kondisi prima jika memang diturunkan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.