Puas Nonton dan Main Game, Kini Bisa Dilakukan lewat TV OLED LG

Saat ini gaming menjadi salah satu hobi yang populer. Para gamers pun tidak tanggung tanggung dalam memilih perangkat yang dapat mendukung hobinya dan meningkatkan pengalaman gaming . Melihat peluang tersebut, PT LG Electronics Indonesia (LG) menggencarkan pemasaran TV OLED produksinya di kalangan gamers . Pasalnya, TV OLED LG dibekali sejumlah fitur dan teknologi mumpuni yang tidak hanya membuat pengalaman menonton lebih maksimal, tetapi juga gaming . Product Director Home Entertainment LG Hoony Bae mengatakan, semakin banyak gamers di seluruh dunia mengincar TV OLED LG sebagai perangkat untuk gaming .

“Hal inilah yang memicu kami untuk berfokus pada segmen yang sama ( gamers ) di Indonesia. Kami ingin lebih banyak pehobi gaming , baik konsol maupun PC, mendapat opsi terbaik untuk gaming melalui TV OLED LG,” ujarnya menurut keterangan tertulis, Kamis (23/12/2021). Untuk gaming , kata Bae, LG mengedepankan TV OLED C1 dan G1. Kedua TV OLED tersebut mengusung fitur canggih yang terdapat pada seri TV OLED premium Evo. Keduanya hadir dengan resolusi 4K Dolby Vision HDR dan refresh rate 120 Hz. Khusus TV OLED C1, LG menyematkan fitur Game Optimizer. Fitur tersebut merupakan dashboard yang menjadi hub seluruh pengaturan TV untuk gaming .

Pengguna TV OLED C1 dapat lebih praktis dalam mengoptimalkan pengaturan layar saat akan bermain game . Adapun mode yang tersedia dalam dashboard tersebut adalah Standard, FPS, RPG, dan RTS. Selain itu, pengguna juga dapat menyetel tingkat latensi, variable refresh rate (VRR), dan black stabilizer . Sebagai informasi, black stabilizer merupakan pengaturan pada TV LG yang berguna untuk mengoptimalkan detail pada warna hitam untuk pengalaman lebih dramatis. Product Marketing Home Entertainment LG Electronis Indonesia Verina Widya mengatakan bahwa kelengkapan tersebut diharapkan dapat memberi pengalaman gaming terbaik.

“Kelengkapan ini semakin melengkapi superioritas TV OLED LG dalam memberi pengalaman gaming yang mendalam,” ujarnya. Sebagai rangkaian dari kegiatan pemasaran untuk kalangan gamers , LG menggelar event khusus bertajuk “LG OLED Game Experience Zone”. Event tersebut berlangsung di jaringan toko elektronik terkemuka di seluruh Indonesia. Acara pembuka diselenggarakan di Electronic City di kawasan Sudirman Central Business Distrct (SCBD) Jakarta dan Hartono Elektronika di Bukit Darmo Boulevard Surabaya.

LG OLED Game Experience Zone menghadirkan turnamen mini untuk gamers . Setiap pengunjung event akan mendapat kesempatan untuk memainkan game Forza Horizon 4 XBOX Game. TV OLED LG akan digunakan sebagai media penampil. Setelah mencatatkan skor terbaik dalam game ini, pengunjung diminta membagikannya melalui akun media sosial pribadi. Bagi pencetak skor terbaik sepanjang turnamen, LG menyediakan hadiah 1 unit TV OLED C1 LG. LG pun bakal memberikan unit ear buds seri LG HBS FN6 bagi pencetak skor tertinggi mingguan.

Sebagai informasi, event LG OLED Game Experience Zone di Electronic City SCBD Jakarta dan Hartono Elektronika Bukit Darmo Boulevard Surabaya akan berakhir pada 31 Desember 2021. Namun, Verina mengatakan, pada 2022 LG akan kembali menggelar event serupa di berbagai kota di Indonesia. “Ini sejalan dengan fokus perusahaan tahun depan untuk menghadirkan berbagai inovasi TV OLED LG untuk kebutuhan gaming ,” ujar Verina.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.