Tips Memilih Agen Travel Umroh Terpercaya, Pilih yang Terdaftar di Kemenag

Travel umrah merupakan biro penyelenggara ibadah umrah yang memudahkan calon jemaah melakukan perjalanan ibadah ke Makkah. Masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umrah agar berhati hati memilih travel penyelenggara umrah. Pastinya, traveler wajib memastikan travel umrah yang dipilih memiliki izin umrah dan izin haji resmi yaitu SK Dirjen Haji dan Umrah Kementerian Agama RI.

Untuk mengecek agen travel yang sudah terdaftar di Kementerian Agama, Anda bisa membuka laman simpu.kemenag.go.id. Kemudian ketikkan nama agen travel umrah pada kolom pencarian Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) bertuliskan 'kata kunci pencarian', setelah itu Klik 'Cari PPIU'. Anda dapat melakukan survei alamat kantor travel dan mencari tahu sudah berapa kali travel umrah tersebut menyelenggarakan perjalanan ibadah umrah.

Pastikan travel umrah terbuka mengenai fasilitas yang diberikan dan fasilitas yang harus dibayar sendiri oleh jemaah. Selain itu, pastikan pula travel umrah memiliki rekening atas nama perusahaan bukan atas nama pribadi. Hindari travel umrah yang menggunakan sistem MLM.

Dalam sistem ini biasanya calon jemaah diminta untuk membayarkan sejumlah uang untuk bergabung. Setelah bergabung, calon jemaah harus mengajak orang lain untuk bergabung menjadi downline. Hingga terkumpul downline yang telah ditentukan, calon jemaah baru bisa berangkat ibadah umrah.

Pastikan travel umrah yang dipilih menyediakan pembimbing ibadah umrah yang akan menemani selama perjalanan ibadah di Tanah Suci. Keberadaan pembimbing ini sangat penting bagi jemaah terutama bagi calon jemaah yang baru pertama kali menjalankan ibadah umrah. Calon jemaah harus waspada terhadap travel umrah yang menawarkan paket perjalanan ibadah umrah dengan harga yang murah dengan fasilitas kelas satu selama perjalanan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.