Pengertian Bunga Tunggal dan Bunga Majemuk

Untuk Anda yang saat ini tengah melakukan kegiatan investasi ataupun melakukan peminjaman dana, pastikan terlebih dahulu apakah di sini bunga yang Anda terima dan tanggung adalah bunga tunggal ataupun bunga majemuk.

Karena bagaimanapun terdapat perbedaan antara bunga tunggal dan bunga majemuk. Untuk lebih mengetahui lagi maka Anda perlu membaca ulasan di bawah ini hingga tuntas.

Apa Pengertian Bunga Tunggal dan Bunga Majemuk

Bunga majemuk merupakan sebuah bunga yang besarnya di sini muncul tiap akhir suatu periode dan akan mempengaruhi besar modal dan juga bunga di tiap waktu. Besaran modal dan bunga tersebut nantinya akan bertambah untuk tiap akhir periode. Itulah mengapa di sini bunga majemuk dikenal juga dengan nama bunga yang berbunga.

Dijelaskan sebenarnya bahwa bunga majemuk besarnya di sini mempengaruhi modal serta bunga, sedangkan untuk bunga tunggal sendiri adalah bunga yang untuk perhitungannya hanya berdasar pada jumlah modal awal dan periode waktu tertentu, serta persentase dari bunga nantinya akan selalu tetap.

Perbedaan antara bunga tunggal dengan bunga majemuk terdapat pada besaran modal di periode berikutnya. Besaran modal awal jika dikenal dengan bunga majemuk maka modal awal untuk periode berikutnya akan bertambah.

Sedangkan untuk besaran modal awal saat dikenal dengan nama bunga tunggal maka modal awal di periode berikutnya tersebut akan tetap sama seperti halnya pada modal awal.

Selanjutnya bisa dilihat bahwa keuntungan yang diperoleh dari bunga majemuk tersebut memang lebih tinggi jika dibandingkan dengan bunga tunggal, padahal di sini besar bunga serta periodenya sama.

Namun terdapat kesamaan untuk keduanya yaitu makin lama periode investasi tersebut maka tentunya keuntungan yang bisa diperoleh pun akan makin tinggi. Dari perbedaan bunga majemuk dan juga bunga tunggal itu maka dapat diambil kesimpulan bahwasanya bunga majemuk ini akan sangat lebih menguntungkan jika Anda berinvestasi.

Untuk Anda yang berencana untuk melakukan kegiatan investasi maka tak ada salahnya mempertimbangkan Aplikasi Pintu. Di aplikasi tersebut nantinya Anda bisa melakukan kegiatan investasi aset-aset crypto.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.