Hendak Tangkap Ular Kobra yang Mangsa Burung Love Bird di Kandang, Mata 3 Pria Ini Kena Sembur Bisa

Tiga orang pria di Jember ini kena bisa ular kobra. Hal ini terjadi setelah ketiganya hendak menangkap ular yang memangsa burung love bird di kendang. Sayangnya, mata ketiganya justru kena semburan bisa.

Diketahui, tiga warga di lingkungan Kraja RT 03 RW 03 Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Jember harus dilarikan ke rumah sakit. Ketiga menjadi amukan ular yang mengeluarkan bisa. Mereka adalah Lamidi, Muslih, dan Rio.

Mengutip , insiden berawal saat ular kobra sepanjang 1,5 meter masuk ke kendang peternakan burung love bird. Ular kobra tersebut memakan tiga ekor burung milik Lamidi pada Selasa (4/1/2022) sekira pukul 05.00 WIB. Lamidi pun mencoba mengevakuasi ular kobra itu.

Namun ia justru kena sembur bisa si ular. Seorang kerabat bernama Muslih kemudian mencoba untuk mengeluarkan ular itu. Namun, Muslih malah terkena semburan bisa.

“Dia juga terkena sembur bagian mata,” kata Komandan Regu B Damkar Jember Dwi Atmoko, Selasa (4/1/2022). Keluarga ternyata masih meminta bantuan tetangga yakni Rio untuk mengevakuasi si ular. Namun Rio juga terkena bisa ular di bagian mata seperti Lamidi dan Muslih.

Warga setempat kemudian memanggil Damkar Jember. Petugas berhasil mengevakuasi ular kobra tersebut dengan mengenakan APD. Ular akhirnya dibawa ke Mako Damkar.

Dwi menyebut, apabila tak segera mendapat pertolongan, mata ketiga korban bisa mengalami kebutaan. Kondisi mata ketiga korban sudah merah setelah kena semburan bisa. Lamidi, Muslih, dan Rio dibawa ke RSD dr Soebandi Patrang.

"Kata warga, mata mereka sudah merah. Jadi memang harus segera mendapat pertolongan." "Karena semburan ular kobra berbahaya, bisa menyebabkan kebutaan jika tidak segera mendapatkan pertolongan medis," katanya, mengutip Dwi mengimbau agar warga tidak mengevakuasi sendiri apabila menemukan ular di lingkungannya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.